Rabu, 02 Oktober 2019

Membatik Kain Sepanjang 100 Meter dalam Rangka Memperingati Hari Batik Nasional, 2 Oktober 2019

| Rabu, 02 Oktober 2019

PRINGSEWU - Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu memperingati Hari Batik Nasional yang mana Batik Indonesia secara resmi merupakan telah di akui oleh UNESCO sebagai salah satu warisan budaya dunia. Rabu (2/10) , Rest Area Pringsewu.

Dalam peringatan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Pringsewu mengisi kegiatan dengan membatik kain sepanjang 100 meter yang melibatkan langsung Bupati, Wakil Bupati  beserta Forkopimda  Kabupaten Pringsewu, para Kepala OPD Kabupaten Pringsewu, Anggota DPRD Pringsewu dan sejumlah kalangan lainnya yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Yang menjadi daya tarik perhatian nampak perwakilan dari mancanegara yang berasal dari Negara Jepang yang turut berpartisipasi dalam kegiatan membatik kain sepanjang 100 meter yang di gelar oleh Pemerintah setempat.

Sementara itu di acara yang sama, nampak sejumlah para pelajar berasal dari  pelajar Pringsewu turut serta berpartisipasi di kegiatan ini dengan membatik di atas caping yang berjumlah 100 buah caping.

Kemudian disela-sela acara ini juga para peserta yang hadir di acara tersebut bersama-sama mendeklarasikan gerakan giat penggunaan Tumbler (Botol minum) atau menggunakan bahan yang ramah lingkungan untuk mengurangi sampah pelastik sekali pakai sehingga diharapkan bisa terwujudnya lingkungan yang Sehat dan bersih dari sampah pelastik khususnya di Kabupaten Pringsewu.

Dengan mengurangi pemakaian pelastik sekali pakai tentunya merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan. (pu/ny/ind)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar