Kamis, 10 Oktober 2019

Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an dan Pembukaan Santri EXPO 2019 di Kabupaten Pringsewu

| Kamis, 10 Oktober 2019

PRINGSEWU-  Sejumlah Santri yang berasal dari berbagai Pondok Pesantren di Kabupaten Pringsewu mengikuti Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an, Kamis (10/10) bertempat di Pendopo Kabupaten Pringsewu.

Para Santri tersebut terdiri dari Santri Putra dan Santri Putri yang di Wisuda oleh Bupati Pringsewu Hi. Sujadi.
acara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh panitia Peringatan Hari Santri Nasional di kabupaten Pringsewu, yang mana pada kegiatan hari santri pada tahun ini pihak penyelenggara menggelar Wisuda Akbar Tahfidz Qur'an sekaligus merupakan sebagai acara pembuka kegiatan "SANTRI EXPO"  di Kabupaten Pringsewu yang kedua kalinya.

Pembukaan Santri Expo ini secara resmi dibuka langsung oleh Bupati, yang tampak didampingi oleh jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Pringsewu, beserta perwakilan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pringsewu, Kementerian Agama Wilayah Kabupaten Pringsewu, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pringsewu, Para Ulama dan Kiyai beserta berbagai unsur lainnya yang turut hadir dalam acara ini.

Didalam sambutannya, Hi Sujadi menyampaikan bahwa Santri merupakan generasi penerus  Para Ulama dan Kiyai, yang mana kita ketahui bersama bahwa para Ulama dan para Kiyai merupakan salah satu unsur yang sangat berperan besar terhadap perjuangan dalam merebut Kemerdekaan Republik Indonesia ini serta unsur yang sangat berpengaruh besar terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
untuk itu, seorang santri berkewajiban menanamkan jiwa PANCASILA serta mengamalkannya sebagaimana Para Ulama dan Kiyai pendahulu kita, yang rela mengorbankan jiwa dan raganya demi membela Negara kita dan demi tegaknya Pancasila.

Sementara itu, terkait penyelenggaraan kegiatan Santri Expo ini, Bupati Pringsewu Hi Sujadi berharap dengan diselenggarakan kegiatan tahunan ini bisa mampu meningkatkan jiwa Enterpreneur para santri itu sendiri, sehingga kedepannya para santri mampu menjadi seseorang yang mandiri sekaligus sebagai penggerak perekonomian masyarakat hususnya masyarakat yang ada di kabupaten Pringsewu.(pu/ny/ind)

Artikel Terkait

Tidak ada komentar:

Posting Komentar